Sabtu, 23 Juli 2011

Haruskah Aku Mengalah


Pagi itu disekolah
“duh telat nih gue, mana hari ini mpelajaran bu okky si guru killer” (ucap batin seseorang). Dia terus berlari disepanjang koridor sekolah agar tidak telat masuk kelas. Dia adalah IFY lengkapnya ALYSSA SAUFIKA UMARI, hari ini dia telat masuk sekolah karena kesiangan dan tidak biasanya diatelat .

@Kelas VIII-A (Kelas Ify)
Ify masuk kelas ketakutan dan berjalan sambil menunduk
“ify” ucap bu ikky mengagetkannya
“ii… iia bu” kata ify terbata
“ kamu tau sekarang jam berapa & dan kamu tau itu tandanya apa “ tanya bu okky tegas
“tau bu jam 7 lewat 15 dan itu artinya saya terlambat 15 menit”jawab ify lengkap
“bagus kalo kamu tau kesalahan kamu. Kenapa telat” tanya bu okky lagi
“semalem saya nonton bola bu sampe jam 3 pagi . maaf bu” jawab ify sedih
“kan kamu tau kalo paginya kamu harus sekolah. Yasudah duduk sana kali ini ibu maafkan”
“makasih bu” ucap ify senang

Akhirnya belajarpun dimulai

Tettttttttt…(bel istirahat)

@Kantin
Shilla : bu mie ayam bakso sama es teh 2. Lo kenapa bias telat fy
Ify      : hmm gara2 kak iyel ngajak nonton bola gini ddeh jadi kesiangan L
Shilla : haha kocak lo berdua , udah ah makan dulu

*Flashback
Shilla dan ify adalah sahabat dekat, kemana2 selalu berdua , pulang & pergi sekolah , ke mall, jalan2,dll. Sebenarnya Shilla menderita sebuah pemyakit kanker otak stadium 4, satu2nya yang bias membuat dia bertahan adalah orang2 yang dicintainya RIO dan IFY . Ya shila menyukai  Rio tapi tanpa Shilla sadari Ify pun menyukai rio tapi ify tidak mau melukai hati shila. Lalu siapa yang Rio pilih ??

*Flashon
@Gerbang Sekolah
Ify      : shil tu rio
Shilla : mana ??
Ify      : itu di parkiran
Shilla : oh iya … Rio !!!!! (teriak)
rio pun mendekati mereka bersdua
rio : eh ify shilla. fy bareng yuk sama gue
Shilla : kok ify doank sih gue nggak (shilla cemberut)
Ify : eh shilla aja deh iio, gue di jemput sama kak iyel . tuh dia gue duluan ya
shilla : hatii2 ya fyy. ayo yo udah panas nih
rio : eh tiba2 gue inget kalo gue ada urusan gue pergi dulu ya shil
Shilla : eh rio katanya mao nganterin gue akhhh bete :(

@kamar ify
hp ify berdering ternyata sms dari rio
Rio _message:lo belom tidur kan fy?
ify_message: belom kenapa?
rio_message:gue mao ketemu sama lo sekarang gur tunggu lo di taman kompleks .
ify_message:hah gila lo ini udh male
rio_message:udh jgn bnyk omong w mao ngmng penting
ify pun langsung berlari ke luar rumah dan pergi ke taman

@taman
ify: ada apa?
rio:to the point aja. gue sayang sama lo fy gue cinta sama lo gue sayang sama lo buka sama shilla . pleaaaaase jangan bohongin diri lo sendiri . lo sayang kan sama gue lo cuma kasihan kan sama ify
ify belum menjawab tiba2 shilla databg
Shilla : ify rio?? ternyata kaliaaannnn?? (shilla datang mengagetkan mereka ternyata saat shila kerumah ify dy melihat ify keluar rumah dan mengikutinya)
ify:ini gak seperti yang lo kira
rio: fy udah deh . udahlah cukup pengorbanan gue selama ini ternyata lo cuma mikirin hati lo sendiri, egois !!!
Shilla : cukup tau aja ya sifat lo selama ini

shilla dan rio pun pergi meninggalkan ify.
ify hanya bisa menangis dia bingung
"haruskah aku mengalah demin sahabat? tapi aku begitu mencintai rio , ya Tuhan tolong aku"

@KAMAR IFY
Hp ify bordering ternyata sms dari shilla
Shilla_message : kalo lo emang sahabat gue dan lo saying sama gue, gak mao nyakitin gue, please relain rio buat gue, gue Cuma pengen bahagia diakhir hidup gue .
Ify tidak membalas pesan shilla , batin’a terlalu sakit . ify lalu tidur untuk menenangkan hati dan fikiran’a
@sekolah (kelas ify)
Braakkk agni menggebrak meja
Agni  : tega lo ya temen lo tuh lagi sakit dan udah 2 hari gak masuk (ya semenjak kejadian malam itu ify udah 2hari gak masuk sekolah kata mama’a ify sakit demam) . bukannya malah asik2an malah pacaran sama rio
Shilla : oh perduli gitu gue
Via     : jahat lo ya shill
Rio    : gue gak pacaran kok sama shilla . emang ify sakit apa ? kok gak ada yang ngasih tau gue ? terus keadaan dia gimana (Tanya rio khawatir)
Agni  :a sal lo tau ya iio ini semua salah shilla , dia tuh gak mao lo balik sama ify ,maka’a ify ngerelain lo buat shilla, karena ify tuh sayang banget sama lo dan shilla. Tapi apa balesan’a shilla
“gak nyangka ify kayak gitu . maafin gue fy , maafin keegoisan gue” ucap batin shilla
@kamar ify
Rio dan shila dating menjenguk ify
Ify : rio !! shilla !!
Rio : fy gimana keadaan lo? Lo baik2 aja kan gue khawatir banget
Ify : gue baik2 aja kok
Shilla : oh bagus deh . gue kekamar mandi dlu ya fy
Ify : iya .
Shilla keluar tpi trnyata dia tidak kemana2 dan berdiri didepan pintu
Rio : fy gue sayang sama lo please jangan bohongi hati lo gue gak pernah cinta sama shilla. Gue sayang lo fy
Ify : gue juga sayang lo yo . (ify dan rio pun berpelukan)
Shilla yang melihat dari pintu menangis dia merasa bersalah sudah menyakiti temannya dan orang yang dicintai’a
Shilla pun berlari keluar rumah ify dan dia memutuskan untuk pulang Karena kepalanya sudah terasa pusing
@rumah shilla
Sesampainya dirumah shilla langsung berlari kekamar dia merasa kepalanya begitu sakit
Shilla : mah kepala shilla sakit banget, shilla udah gak kuat
Mama: kita kerumah sakit aja ya nak
Shilla : gak mah shilla udah capek , shilla mohon biarin shilla pergi dengan tenang, shila sayang mama. Shilla titip surat ini untuk Ify dan Rio. Love you mom
Shilla pun menghembuskan nafas terakhirnya

Ify yang mendengar kabar tentang kematian shilla sangat terguncang hatinya
Setelah pemakaman selesai mama shilla memberikan surat titipan shilla pada ify dan rio .
Sebelum meninggal shilla sempat menulis surat untuk kedua orang yang dicintainya itu
Ify dan rio membaca isi surat itu

Dear  rify (rio & ify)
Maafin shilla karena telah menciba memisahkan cintakalian karena keegoisan shilla.
Buat Rio : shilla akan selalu cinta rio selamanya
Buat Ify  : Jangan sakitin rio ya jagain dya ya fi . oia satu lagi jangan lupain persahabatn kita
Maaf shilla Cuma bias minta maaf lewat surat karena waktu shilla untuk hidup udah gak banyak lagi “SHILLA SAYANG RIFY (RIO IFY)

“Gue akan selalu jaga amanat lo fy” ucap batin ify. Ify pun menangis lalu rio pun memeluk ify
“Gue akan selalu jaga sahabat lo shil , makasih atas cinta lo ke gue selama ini “ ucap batin rio

Tidak ada komentar:

Posting Komentar