Jumat, 06 Januari 2012

Cerita Cinta

* **
Dukdukduk
Terdengar suara pantulan bola basket di Lapangan SMA FABAF, terlihat dua orang anak laki-laki sedang asik bermain di bawah terik matahari, mereka seakan tak perduli dengan panasnya matahari siang itu, hingga seorang gadis datang mengakhiri permain kita
“sudahlah kalian sudah 2 jam bermain basket apa gak capek? Ayo sini minum dan makanlah aku bawakan kalian makan siang. Abis itu cepat ganti pakaian lalu kita pulang” ucap sang gadis panjang lebar
“iya sayang makasih ya udah bawain makanan” ucap salah satu anak laki itu pada gadisnya
Sedangkan lelaki yang lain hanya tersenyum melihat kemesraan sahabatnya.
“gue duluan yah, sudah sore, besok kita main lagi bro” ucap laki-laki yang dari tadi hanya tersenyum menatap sahabatnya dan kekasihnya
“makan dulu lah Kka , gue udah capek-capek bawain untuk kalian” ucap sang gadis cemberut kepada sang lelaki yang bernama Cakka
“buat lo dan Alvin sajalah, mama pasti sudah memasakkan makanan, apa jadinya nanti kalau gue gak memakannya karena sudah kekenyangan, maaf ya Ag” ucap Cakka meminta maaf pada sang gadis yang ternyata bernama Agni.
“gue duluan yah Vin Ag daaah” lelaki ganteng tinggi putih itupun pergi meninggalkan sepasang kekasih itu yang kini telah duduk berdua di pinggir lapangan.
“makan yu Ag, aku sudah lelah dan lapar” ucap sang kekasih –Alvin-
“lagi sih kamu keasikan banget main basketnya” ucap Agni lalu mengambil bekal nasi yang tadi ia bawa. “nih makan dulu” ucap Agni seraya memberikan makanan itu pada Alvin
“kamu makan juga kan?” Tanya Alvin. Agni hanya mengangguk
“sehabis ini aku antarkan kamu pulang?” ucap Alvin lalu menghabiskan makanannya
CAKKA P.O.V
Ku berjalan lelah menaiki tangga , ya hari ini sangat lelah. Bagaimana tidak? Aku ternyata sudah 2 jam bermain basket bersama sahabatku Alvin dibawah terik matahari
“Cakkaaaaaa makan dulu nak” teriak bunda dari lantai bawah
“iya bun, bentar Cakka mandi dulu” ucapku lalu dengan segera pergi ke kamar mandi, 15 menit kemudian aku turun kebawa untuk makan.
“pelan-pelan sayang makannya kamu kayak gak pernah makan deh” ucap bunda kesal melihat aku yang makan secara terburu-buru
“abis laper bun” ucapku yang terus mengunyah makanan
“makan dulu, baru bicara, siapa suruh main basket lama banget” kesal bunda
“maaf den bunda cakka yang cantik hehe” pujiku pada bunda supaya bunda tidak marah. Ini jurus terjituku saat bunda akan ingin marah padaku
“yasudah makan dlu, bunda ada arisan mungkin pulang jam 8 malam. Tapi papa nanti pulang cepat kok jadi kamu gak sendirian” ucap bunda mengelus kepalaku
“kamu jangan bandel dirumah, kasian papa” nasehat bunda
“siap bunda , cakka kan anak bunda paling baik hehe” ucapku
“yaudah lanjutin makannya bunda mau pergi, assalamualaikum” ucap bunda
“waalaikumsallam” jawabku
Kau tau? Betapa beruntungnya aku , ya karena aku mempunyai orang tua yang sangat perhatian dan menyayangiku, sesibuk apapun mereka, mereka pasti tidak pernah meninggalkan ku sendiri, mereka masih mampu meluangkan waktu untukku. Pasti diluar sana anak-anak yang mempunyai orangtua sibuk akan iri denganku.
Habis makan aku memilih untuk menonton DVD diruang tamu, sambil menunggu papa pulang ingin ku ceritakan padanya betapa hebatnya tadi aku bermain basket, 30 menit kemudian papa sudah sampai. Dengan cepat aku membukakan pintu menyuruhnya duduk dan menyiapkannya minum. Menurutmu pasti aku seperti perempuan? Bagiku tidak. apa salahnya aku menyiapkan air minum untuk papa yang lelah habis bekerja karena untuk membiayai kehidupan keluarganya, membuat air minum untuknya tak sebanding dengan pengorbanan dia selama ini.
“kok papa cepet bukannya jam 5 yah? Ini kan baru setengah 5” ucapku seraya memberikan secangkir teh hangat pada papa, kemudian dia meneguknya
“enak, terimakasih jagoan papa” ucapnya sambil meletakkan teh tersebut
“tadi kebetulan pekerjaan sedikit biar itu jadi tugas karyawan papa, papa ingin mendengar tentang kejadian hari ini tentang jagoan papa ini” ucap papa sambil merangkulku. Aku pun mulai menceritakan, sampai larut dengan kenyamanan kenyamanan seorang anak dengan ayahnya.

~~
@SMA FABAF
Sepasang kekasih berjalan di koridor sekolah, semua mata yang melihatnya begitu iri dengan kemesraan mereka, bagaimana tidak AlvinAgni the best couple of SMA Fabaf. Semua tentu iri, Alvin Kapten basket dan seorang Ketua Osis yang selalu dipuja-puja, sedangkan Agni gadis tomboy yang manis seorang Wakil Ketua Osis. Aah sungguh serasi mereka.
“aku kekelas dulu yah” ucap Agni pada Alvin, ya mereka berbeda kelas Agni kelas XII IPA 3 sedangkan Alvin kelas XII IPA 6.
“iya nanti istirahat aku kekelas kamu yah kita ke kantin bareng” ucap Alvin sambil mengelus lembut rambut sang kekasihnya.
“iya Apin Sayang” ucap Agni yang mampu membuat sebuah senyuman di bibir Alvin. Lalu Alvin pun berjalan menuju kelasnya.

-@kelas XII IPA 6
“pagi cak” ucap Alvin pada sahabat karibnya itu
“cak..cak.. lo kira gue cicak” ucap Cakka kesal namun ia masih sibuk dengan BBnya
“ngapain sih sibuk amat, BBMan sama Shilla yah cieeee” ucap Alvin
“aduh apin sipit berapa ratus kali gue harus bilang kalo gue itu gak suka sama shilla, ya emang dia suka sama gue, tapi gue cuma nganggep dia temen gak lebih” ucap Cakka panjang lebar tapi matanya tetap menatap layar BBnya
“tapi dia kan suka sama lo udah lama, setia pula nunggu cinta dari lo, emang lo gakmau ngasih kesempatan buat dia” ucap Alvin lalu memainkan BBnya juga.
“gue udah sayang sama satu orang dan cuma satu orang itu” ucap Cakka lalu beranjak dari kursinya
“hah? Siapa? ify? Tapi dia kan udah…” Tanya Alvin
“hmmm gue gak perduli. kantin gak? Gue laper nih” ucap Cakka lalu mengalihkan pembicaraannya
“hufft, yaudah deh ayukk” ucap Alvin mendengus sebal , lalu kedua sahabat ini berlalu meninggalkan kelas mereka.

S
K
I
P

Bel panjang berbunyi tanda bahawa kegiatan belajar sudah selesai, seluruh murid keluar kelas untuk pulang kerumahnya masing-masing. Terlihat tiga pelajar berjalan menuju parkiran.
“sayang maaf yah aku gak bisa anter kamu pulang ada hal yang harus dikerjakan untuk perpisahan kelas XII nanti” ucap Alvin pada kekasihnya
“yah aku pulang sama siapa?” Tanya Agni
Alvin melirik pada sahabatnya Cakka yang sedang berjalan menuju motornya
“Cakkaaaa” teriak Alvin
Cakkapun melajukan motornya pelan kearah Alvin dan Agni
“lo anterin agni pulang yah kka, gue masih ada urusan buat perpisahan kelas XII nanti” mohon Alvin. Cakka sempat berfikir sejenak lalu mengangguk
“nah sayang kamu pulang sama Cakka yah, nanti kalau udah sampai rumah sms aku, Cakka jagain Agni yah. Dah sayang” ucap Alvin lalu berlalu meninggalkan mereka.
“naik ag” ucap Cakka
Sepanjang perjalanan mereka hanya diam, memang kalau disekolah Cakka terkenal pendiam jarang sekali bicara kecuali membahas pelajaran dan basket, tapi kalau dirumah dia cerewet sekali.
“udah sampai nih ag ” ucap Cakka, kemudian Agni  pun turun
“thx kka, mampir dulu lah” ajak Agni
“gak usah deh ag nanti ngerepotin” ucap Cakka
“gak kok, ayuk” ajak Agni Cakka pun akhirnya memakirkan motornya dihalaman rumah Agni dan masuk kerumah Agni
“assalamualaikum” ucap Agni
“waalaikumsalam eh anak papa udah pulang” ucap papa Agni
“loh siapa ini?” Tanya papa Agni heran
“ini Cakka temen Agni pah” ucap agni
“Cakka om” ucap cakka sambil mencium punggung tangan Om Hendra
“oh nak Cakka mari duduk, agni siapkan minum untuk temanmu ini” ucap sang papa
Agni hanya mengangguk lalu menyiapkan minum untuk Cakka dan papanya. Sedangkan Cakka asik berbincang-bincang. Selesai itu Agni duduk disamping papanya dan ikut berbincang-bincang bersama Cakka
“kamu tinggal dimana nak Cakka?” Tanya sang papa
“saya tinggal di Perumahan Mawar Block A om” ucap Cakka
“Perumahan Mawar Block A?” Tanya om hendra heran
“iya memang kenapa om?” Tanya Cakka bingung
“oh tidak, sepertinya om tau perumahan itu” ucap Om hendra memecahkan kebingungan cakka
“kalau boleh om tau siapa nama panjang kamu cakka?” Tanya om hendra lagi
“nama panjang saya Cakka Kawekas Nuraga om” ucap Cakka yang sontak membuat kaget om hendra.
“Nuraga?” Tanya om hendra lagi
“iya om itu nama belakang papa saya Gunawan Nuraga” ucap Cakka
“pah sudahlah jangan tanya terus kasian cakka” potong Agni
“gak apa-apa kok ag, yasudah om sudah sore saya izin pulang dulu om. Assalamualaikum” ucap Cakka
“waalaikumsallam” ucap Om Hendra dan Agni

~~

Malam hari dirumah Agni terdengar sedikit keributan
“pah, kenapa papa tiba-tiba gini sih, kenapa papa nyuruh aku putus sama Alvin, papa tau kan aku  sayang banget sama Alvin” ucap Agni sambil menangis sedangkan mamanya hanya memeluk dan mengelus pundak anak perempuannya ini, mencoba membantu anaknya agar tegar.
“agni kamu berbeda agama dengan dia, dan itu dosa agni. Kamu tau itu kan daaaann sebenarnya papa sama mama kamu sudah menjodohkan kamu dengan anak teman papa” ucap papa datar
Sontak itu membuat Agni kaget. Perjodohan? Emang zaman siti nurbaya apa?
“agni gak mau agni gak suka dijodohin, lagian agni gak sayang sama orang yang papa maksud” ucap agni ketus
“agni papa sama mama telah beri semua yang agni mau tapi kali ini please papa mohon kabulin permintaan papa, papa cuma minta ini dari kamu” ucap papa lembut kepada anak perempuannya itu, ya dia harus bersabar kalau berbicara pada agni karena kalau dia keras agni akan lebih keras.
“tapi agni sudah sayang banget sama Alvin, agni gak sayang sama laki-laki yang mau papa jodohin” ucap Agni parau.
“kamu akan mengetahuinya nanti, dan untuk Alvin papa mohon agni, kalian berbeda” ucap papa lalu pergi menuju kamarnya.
“mah tolong mah tolong bilang ke papa” ucap agni sambil membujuk mamanya agar mau berbicara pada Agni.
“maaf sayang mama tak bisa berbuat apa-apa itu yang terbaik” ucap mama agni. Agni pun pergi ke kamarnya meluapkan semua kesedihannya mengambil gitar kesayangannya kemudian dia bernyanyi. Ya hanya itu yang mampu membuatnya tenang kalau sedang sedih.

Di dalam hati ini hanya satu nama
Yang ada di tulus hati ku ingini
Kesetiaan yang indah takkan tertandingi
Hanyalah dirimu satu peri cintaku

Benteng beigtu tinggi sulit untukku gapai

Aku untuk kamu kamu untuk aku
Namun semua apa mungkin
Iman kita yang berbeda
Tuhan memang satu kita yang tak sama
Harus kah aku lantas pergi
Meski cinta takkan bisa pergi

Bukankah cinta anugrah
Berikan aku kesempatan tuk menjaganya
Sepenuh jiwa

~~ ditempat lain
“apa pah? Dijodohin? Gak aku gakmau” ucap sang anak laki itu
“kka dengarlah ini sudah keputusan papa dan bunda, kami akan tetap menjodohkan kamu dengan anak teman papa ” ucap papa
“tapi pa Cakka cuma sayang sama ify, gak sama yang lain” ucap Cakka keras pada pendiriannya
“cakka ify udah gak ada ify udah tenang disurga, tolonglah Cakka sampai kapan kamu harus terus begini sudah 3 tahun Ify pergi kka” ucap bunda yang sedih melihat anak laki-lakinya yang rapuh apabila mengingat ify.
“tapi bun Cakka cuma sayang ify gak perduli ify udah pergi atau nggak” ucap Cakka kemudian menangis. Yah –ify-kekasih cakka yang sudah meninggal karena kecelakaan yang menimpanya 3 tahun lalu, itulah yang membuat Cakka menjadi pendiam , yang membuat Cakka mudah menangis serta rapuh apabila mendengar namanya.
“papa tau Cakka, tapi ini sudah keputusan kami, bagaimanapun kamu harus terima. Tak ada yang bisa menolak” ucap papa
Cakka pergi ke kamarnya dia ingin sendiri, ingin mengenang masa-masa saat bersama ify, ya hanya ifylah satu-satunya perempuan yang Cakka cinta. Dia duduk di balkon rumahnya menatap satu foto foto kenangan dia bersama ify. Butiran butiran halus menetes di pipinya.
“fy kenapa kamu harus pergi? Aku kangen fy kangen banget sama kamu, kamu tau fy? Aku mau dijodohin, aku gakmau fy aku gak sayang sama perempuan itu, aku cuma sayang sama kamu fy, cuma kamu” ucap Cakka lirih kemudian dia bernyanyi sedikit untuk sang kekasihnya Semoga dirimu disana kan baik-baik saja untuk selamanya disini aku kan selalu rindukan dirimuuuuu…..’ terdengar suara merdu Cakka, itu lagu kesukaannya, itu lagu buatan Ify sebelum dia meninggal, dulu mereka sering bernyanyi bersama. Tapi sekarang? Ya itulah takdir tak ada yang bisa mengelak.

~~
Keesokan harinya di taman belakang sekolah. Terlihat mata agni sembab karena semalam dia terus menangis.
“kamu kenapa sayang?” Tanya Alvin karena bingung melihat Agni yang hari ini tak bersemangat
“papa vin papa jahat” kemudian agni menangis dengan cepat Alvin memeluk agni memberikan kehangatan pada gadis yang sudah menemaninya selama 1,5 tahun
“kenapa? Cerita sama aku” ucap Alvin lembut
“dia nyuruh aku putus sama kamu hiks…hiks” ucap Agni yang masih menangis
“kenapa?” Tanya Alvin bingung
“kita berbeda vin, dia bilang seperti itu, dan dia bilang aku sudah dijodohkan dengan anak temannya” ucap Agni sambil menghapus air matanya.
Alvin melepas pelukan Agni dia terdiam ada gurat kesedihan dimata sipitnya itu. Jelas sekali dia sangat sedih karena harus mengakhiri hubungan yang telah lama pada kekasihnya itu.
“tapi aku tak bisa berbuat apa-apa agni” ucap Alvin datar dan menatap lurus kedepan
“kenapa kamu ngomong gitu? Kamu udah gak sayang sama aku?” Tanya Agni sedih
“bukan bukan itu, aku sayang sama kamu sangat sayang . tapi tanpa papa kamu meminta kita putus aku juga akan meninggalkanmu” ucap Alvin yang membuat dada Agni semakin sesak
“kenapa vin? Kenapa?” angi mengguncang-guncangkan tubuh Alvin
“setelah lulus nanti papa memintaku melanjutkan study ke ausie dia memintaku mengurusi perusahaannya disana” ucap Alvin melemah dia menunduk tak sanggup melihat gadisnya menangis. Sedangkan Agni hanya bisa terdiam mendengar ucapan Alvin, tenggorokannya serasa tercekik tak mampu untuk berkata.
“tapi agni percayalah aku akan selalu mencintaimu, aku selalu menyayangimu, aku selalu berdoa semoga pilihan papamu itu yang terbaik bagimu” ucap Alvin memeluk Agni, sedangkan Agni hanya terdiam dia tak mampu berkata apa-apa dadaknya sangat sesak, tak mudah baginya meninggalkan semua kenangan indah itu
“besok aku berangkat, setelah pengumuman kelulusan, aku harap kamu jangan nangis lagi, jangan buat aku berat tinggalin kamu agni” ucap Alvin
“vin aku sayang sama kamu”ucap Agni parau
“aku mencintaimu lebih dari kamu cinta aku ini, tapi kita berbeda sangat berbeda, sulit menyatukan perbedaan itu. Kita masih bisa berteman bukan?” ucap Alvin mencoba tersenyum. Hari itu Alvin dan Agni bolos pelajaran karena memang masa belajar sudah selesai hanya menunggu pengumuman kelulusan, mereka menghabiskan waktu bersama untuk terakhir kalinya.

~~
Terdengar teriak kebahagiaan dari anak kelas XII SMA FABAF betapa tidak mereka semua ditanyakan lulus seratus persen. Dan nanti malam Agni akan melewatkan malam perpisahan sendiri karena Alvin sudah pergi, sedangkan semua acara Alvin sudah menyerahkan kepada Rio Wakil Panitia perpisahan.

~~
Malam harinya pesta perpisahan dimulai. gadis manis itu duduk sendiri melamun di taman belakang sekolah.
“kangen yah sama Alvin? Gue juga” ucap seorang cowok yang ternyata Cakka
“banget kka, sekarang dia lagi apa yah?” jawab Agni dengan tetap menatap lurus kedepan
“entahlah, mungkin sibuk dengan kamar,sekolah, dan teman barunya. Memang susah melepaskan orang yang kita sayang, tapi jangan terlalu berlarut-larut. Kalo dibilang kangen gue juga kangen sama ify ag, sahabat lo itu hehehe” ucap Cakka mencoba tertawa
“lo bener kka, gue harus mulai jalanin hidup tanpa Alvin. Ngomong-ngomong ify, hmm sabar yah jangan sedih terus kan kasian sahabat gue ntar dia juga sedih liat lo. Dia perempuan yang sempurna yah kka, gimana makamnya? Gue jarang pergi kesana saking sibuknya sekolah” ucap Agni agak merendah.
“baik rapi dan terawat, tenang aja gue sering nyuruh orang buat bersihin makam ify” ucap Cakka
“semenjak ify meninggal lo jarang kka ketawa Alvin suka cerita dia suka sedih liat lo” ucap Agni lirih
“gue masih belajar untuk menerima keadaan Ag” ucap Cakka
“boleh gue curhat ke lo?” Tanya Agni memecah suasana
“bolehlah lo sahabat gue, cerita apa? Alvin?” ucap Cakka
Agni hanya menggelengkan kepala
“lalu?” Tanya Cakka kembali
“gue mau dijodohin sama temen bokap gue” ucap Agni sambil terisak
“lalu apa tanggepan lo?” ucap Cakka datar lalu berdiri
“gue gaktau kka, gue bingung gue gak Cinta sama orang itu bahkan kenalpun nggak” ucap Agni
“gue juga Ag” ucap cakka lirih
“tapi lo bisa kan menerima dia karena lo sekarang sendiri” ucap Agni
“gak ada yang bisa gantiin ify dihati gue, kecuali satu orang” ucap Cakka
“siapa?” Tanya Agni heran
“entahlah, suatu saat gue akan menemuinya” ucap cakka tetap datar “dan lo terima aja keputusan orang tua lo , mereka lebih tau tentang lo” ucap cakka lalu pergi meninggalkan Agni yang masih diam sendiri.

~~
Diruang tamu yang sangat nyaman itu duduk seorang ayah bersama istri dan anaknya, membicarakan hal yang begitu serius.
“apapun yang terjadi perjodohan ini akan tetap berlanjut kka” ucap sang papa tegas
“oke baik, cakka turutin permintaan papa. Tapi ada syarat Cakka mau liat dulu siapa orang yang dijodohin ke Cakka” ucap cakka seraya berdiri lalu meninggalkan papa dan bundanya.
“besok kita akan makan malam membicarakan masalah itu” teriak papa Cakka dari lantai bawah karena Cakka ternyata sudah berlari jauh ke lantai atas.

Dikamar seperti biasa dia duduk sendiri di balkon kamarnya melihat langit dan menatap foto dirinya bersama ify.
“fy maafin aku fy aku gak bermaksud sakitin kamu, aku gak bisa menolak fy, aku gak bisa berbuat apa-apa” tak terasa Cakka menangis. Untuk kesekian kalinya Cakka itu akan rapuh bila mengingat ify. Tiba-tiba angin berhembus kencang, terlihat wanita cantik mengenakan baju putih menepuk pundak Cakka
“Cakka” ucap sang wanita itu lembut, terlihat senyum manis dibibirnya.
“ify?kamu?” cakka shock melihat sang gadisnya ada disini didekatnya, dia coba memeluk ify tapi tidak bisa.
“fy aku kangen sama kamu fy aku kangen banget” ucap Cakka
“jangan nangis Cakka aku disini udah tenang, jangan bikin aku sedih. Aku udah maafin kamu, kamu terima ya perjodohan ayah kamu. Akan ada seorang yang baik dan menjagamu nanti” ucap ify, dia terlihat cantik sangat cantik jauh lebih cantik.
“gak fy, kamu yang terbaik dan aku cuma sayang kamu” ucap Cakka yang tetap keras pada pendiriannya
“cakka sudahlah hilangin sifat keras kepalamu, kamu sayang kan sama aku?” Tanya ify
Cakka hanya mengangguk
“turutin permintaan ayah kamu, aku cuma minta itu sama kamu. Aku pergi dulu yah kka, aku gak bisa lama-lama. Inget yah terima perjodohan itu. Aku akan selalu menjagamu kka, dari atas sana. aku selalu mencintaimu. Sampai jumpa Cakka” ucap ify lalu menghilang
“IFYYYYYYYYYY JANGAAAAN PERGIIIIIIIII” teriak Cakka
“cakka bangun sayang bangun kamu mimpiin ify lagi?” ucap bunda mencoba membangunkan Cakka
“loh bunda kok Cakka dikasur? Ify mana bun? Ify mana? Tadi dia nemuin Cakka bun. Tapi dia pergi cakka gak bisa kejar bun” ucap Cakka
“sayang tadi malam itu kamu tertidur di balkon kamar, terus papa angkat kamu kesini, terus tiba-tiba kamu teriak-teriak manggil ify, kamu mimpiin dia lagi?” Tanya bunda
Cakka hanya menggangguk
“yasudah sholat dulu sana siapa tau kamu bisa tenang , bunda balik ke kamar yah” ucap bunda sambil mencium kening cakka
“iya bunda” ucap Cakka lirih
“kalau itu pesan darimu fy, aku akan mengikuti perjodohan ini, aku sayang kamu fy selamanya” ucap Cakka lalu pergi ke kamar mandi untuk mengambil air wudhu

~~
Malam ini Agni tampil sangat cantik kedua orang tuanya mengajak dia untuk makan malam, sudah pasti akan membicarakan perjodohan ini.
Sampai lah mereka sekeluarga di Restaurant ternama di Jakarta.
“maaf mas kami telat” ucap papa Agni pada pria paruh baya sepantarannya
“tidak apa-apa mas, kami juga baru sampai, ini anak mas?” Tanya sang laki-laki itu
“iya namanya Agni, sayang kenalkan dirimu sama om gunawan dan tante wika” ucap  papa agni
‘hah? Om gunawan? Sepertinya gue kenal nama ini’ batin Agni
“malam om tante, nama saya Agni” ucap Agni sambil menyalami Om Gunawan dan Tante Wika
“loh mas? Cakka mana?” Tanya papa Agni
“hoshhosh..maaf pah bun, tadi ban motor Cakka kempes jadi Cakka mesti tam…. Agni?” ucap cakka yang kaget melihat Agni disitu.
“Lo? Kok manggil om Gunawan dan tante wika bunda ayah?” Tanya Agni heran,perasaan dia mulai tak tenang
“duduklah dulu” ucap om Hendra
“langsung saja gini Agni Cakka , papa sama om Hendra sudah bersahabat sejak kecil kami janji jika kelak kami punya anak kami akan menjodohkan kebeteluan papa punya anak perempuan yaitu kamu, dan Om gunawan punya cakka, jadi kami akan menjodohkan kalian” jelas om Hendra
“hah? Apa pah? Kok papa gak bicara dulu sama Agni” ucap agni kesal
“papa gak bisa dong seenaknya ngatur hidup Cakka” yang ikut kesal karena ternyata agnilah mantan kekasih sahabatnya sekaliagus sahabat ify –kekasihnyadulu- . membuatnya bingung dan resah.
“apapun yang terjadi kalian tidak bisa menolak perjodohan ini, karena ini sudah kesepakatan kami” tegas Om Gunawan
“sudahlah kalian fikirkan baik-baik mari kita makan dulu” ucap tante wika
‘kenapa harus Cakka/Agni’ ucap batin mereka bersamaan



~~
4bulan kemudian. Tak ada yang bisa mengelak perjodohan ini, kini Cakka dan Agni sudah kuliah sama – sama di universitas Indonesia. Agni jurusan kedokteran sedangkan Cakka jurusan hukum. Sekarang Cakka dan Agni sudah terikat oleh status ‘bertunangan’.
“nanti aku jemput kamu yah Ag, selamat belajar” ucap Cakka mengelus lembut rambut Agni
“hmm” jawab agni cuek
Ya seperti itulah keseharian mereka selama pendekatan ini. Cakka telah mencoba menerima perjodohan itu, tapi Agni? Dia masih belum bisa, bahkan sikapnya ke Cakka berubah menjadi dingin. Cakka selalu mencoba bersikap manis pada Agni mencoba bersabar atas semua sikap ini, karena tanpa dia sadari benih cinta itu mulai tumbuh, senyum manis agni mampu membuatnya melupakan ify.
Sepulang kuliah Cakka mengajak Agni ke suatu tempat
“mau ngapain sih? Aku capek kka, mau pulang” ucap Agni ketus
“sampai kapan kamu kayak gini Ag?” Tanya Cakka lirih
“sampai perjodohan ini tak terjadi” ucap Agni ketus
BUUUUKKKKKK
Agni kaget karena melihat Cakka menonjok pohon dengan keras, terlihat darah mulai mengalir dari tangan kanannya
“MAU SAMPAI KAPANPUN GAK ADA YANG BISA MENGHENTIKAN PERJODOHAN INI, AKU MAUPUN KAMU, KALAU AKU BISA MINTA AKU JUGA GAK AKAN MAU BERJODOH DENGAN ORANG YANG TAK PERNAH MENCINTAIKU, AKU CAPEK AGNI AKU CAPEK HARUS TERUS-TERUSAN MENGERTI KAMU, MEMAHAMI SIKAP EGOIS KAMU, KAMU SAKIT? AKU LEBIH SAKIT AGNI AKU SAKIT. AKU MECINTAI KAMU AGNI CUMA KAMU YANG BISA MELUPAKAN AKU DENGAN IFY, CUMA KAMU YANG BISA BIKIN AKU NYAMAN. MAKANYA AKU GAK PERNAH MENOLAK PERJODOHAN INI” ucap Cakka dengan nada tinggi kini emosi yang telah dia tahan berbulan-bulan telah meluap sudah, dia sudah tak mampu menahannya
“kamuu…..kamuuu… mencintaiku?” Tanya agni takut-takut
“YA AKU MENCINTAI KAMU. PUAS? HAH? KAMU LELAH? AKU LEBIH LELAH AGNI AKU LELAH. AKU CUMA ANAK AGNI AKU GAK BISA BERBUAT APA-APA TENTANG PERJODOHAN INI. SEKARANG KAMU MAU PERJODOHAN INI BERAKHIR KAN?” ucap Cakka masih dengan nada bicaranya yang tinggi. Sedangkan agni hanya diam, dia takut sangat takut melihat Cakka emosi, bertahun-tahun dia mengenal Cakka baru kali ini melihat Cakka emosi dan itu karena dia. Terlihat kepedihan dimata Cakka.
“aku akan bilang pada papa untuk menghentikan perjodohan ini” ucap Cakka lirih seraya memberikan Cincin pertunangan mereka, ya mereka telah bertunangan 4 bulan lalu
“terimakasih telah memberikan hari terburuk dalam hidupku, makasih karena telah mengizinkan aku mencintaimu aku pergi” ucap Cakka lalu meninggalkan Agni yang masih menangis sendiri.
“maaf kka, maafkan aku, aku egois kka, aku egois. Aku hanya mementingkan perasaanku. Maafkan aku kka..” ucap Agni menangis lalu berjalan gontai untuk pulang kerumah

~~
@Agni’s home
“assalamualaikum” ucap Agni lemah
“agni kamu kemana aja sih? Ayuk cepat ikut mama sama papa?” ucap papa Agni seraya langsung menarik tangan Agni
“kemana pa? Agni capek baru pulang” ucap Agni sedikit kesal
Papa dan mamanya tak bergeming, entahlah agni mau dibawa kemana. Dia hanya mengikuti papa dan mamanya
‘rumah sakit? Siapa yang sakit?’ batin Agni
“kok kita kesini? Emang siapa yang sakit mah?” Tanya Agni heran
“Cakka dia kecelakaan sewaktu menuju kerumahnya?” ucap mama sedih terlihat kekhwatiran dimatanya, memang mama sangat sayang pada Cakka dia sudah menganggapnya seperti  anak sendiri
“Cakka?” ucap Agni lirih
‘Tuhan apa yang terjadi pada Cakka? Semoga tidak terjadi apa-apa aku akan sangat merasa bersalah jika sesuatu terjadi padanya’ batin agni
Mereka memasuki sebuah kamar , tercium bau obat-obatan disana, terbaring seorang laki-laki dibalut perban disampingnya selang infuse dan tabung oksigen untuk membantunya bernafas. Kaki agni mendadak lemah, dia tak sanggup untuk berjalan lelaki yang selama 4 bulan ini selalu ada disampingnya setia menemaninya, kini sedang terbaring lemah di kasur rumah sakit, agni merasa bersalah, cakka tidak akan seperti ini jikalau tadi mereka tidak bertengkar, pasti tadi dia tidak berkonsentrasi saat mengendarai motornya. Agni duduk disamping laki-laki itu
“cakka maafkan aku” ucap agni seraya memegang erat tangan kiri cakka
“bangun kka, bangun demi aku please jangan tinggalin aku, aku mau kka aku mau dengan perjodohan ini aku mau nikah sama kamu, aku sayang kamu kka, maaf aku egois, maaf aku terlalu muna. Bangun kka, jangan tinggalin aku, kamu sayang kan sama aku” ucap Agni menangis lalu dia memeluk Cakka
“aduh agni jangan kenceng-kenceng meluknya aku gak bisa nafas ini” ucap cakka yang sebenarnya dari tadi dia tidak tidur dia mendengar semua ucapan Agni
“Cakka” ucap agni senang dan heran juga.
“yakin kamu mau nikah sama aku?” ucap Cakka meyakinkan
Agni hanya mengangguk “ tapi kamu kok? “ ucap agni heran
“hehe maafkan aku agni ini hanya ide gilaku aku tak kecelakaan aku memang kerumah sakit hanya untuk megobati tanganku yang luka ini” ucap Cakka cengengesan
“jadi kamu ngerjain aku kka?” ucap Agni sebal
“aku sudah bingung buat supaya kamu mau menerima perjodohan ini, yaudah aku pake cara gila ini, maaf Agni aku gak bermaksud buat kamu sedih. Aku sayang kamu Ag. Kamu serius mau menerima perjodohan ini? Dan menikah denganku nanti?” Tanya Cakka serius
“iya cakka, aku mau tapi janji jangan pernah membuat ide gila ini lagi aku tak akan pernah memaafkanmu” ucap Agni
“terimakasih sayang” ucap Cakka mecium kening Agni
“Cakkaaaa.. belum mukhrim udah cium-cium, bandel yah” ucap Om gunawan yang tiba-tiba datang bersama tante wika , mama dan papa
“hehe maaf pah piiiisss. Abis kelewat bahagia pah” ucap Cakka sambil cengengesan
“baiklah kapan pernikahan ini kita laksanakan?” Tanya om gunawan
“iya mas kami sudah tidak sabar menimang cucu” ucap om hendra
“papa, agni kan masih kuliah” jawab agni malu-malu
“yaah itu masalah gampang agni, kita bisa atur nanti” ucap mama agni
“emang papa mama , om, tante pengen punya cucu yah? Yaudah agni kita bikin sekarang aja, nyicil-nyicil gitu biar ntar kan banyak bisa bikin kesebelasan deh hehehe” ucap Cakka sambil tertawa tanpa rasa bersalah.
“Cakka kamu tuh ya orang tua lagi ngomong serius  juga” ucap om gunawan sambil menjewer kuping Cakka
“aduuuh ampun pah, aduh sakit, iya iya maaf pah.. aduh lepasin pah” ucap Cakka kesakitan sedangkan yang lain tertawa melihat tingkah laku cakka.
Kami semua larut dalam kebahagiaan malam itu.




2tahun kemudian
“saya terima nikahnya dan kawinnya Agni Tri Wijaya binti Hendra Wijaya dengan mas kawin tersebut tunai” ucap Cakka yang sedang melaksanakan akad nikahnya , disampingnya duduk seorang perempuan manis ya dia adalah Agni.
Hari ini hari pernikahan mereka. Mereka telah lulus wisuda.
“bagaimana saksi sah?” ucap sang penghulu
“sah” jawab para tamu yang hadir
“Alhamdulillah”
Akhirnya Agni dan Cakka resmi menjadi suami istri kehidupan mereka sangat bahagia terlebih dikaruniai 2 orang anak laki-laki yang kembar.

~~
Janganlah terlalu terbawa akan masa lalu, itu hanyalah kenangan
Apa yang dipilih orang tuamu percayalah itu yang terbaik untukmu
Lihatlah kedepan lihat orang yang sekarang ada disampingmu selalu setia menemanimu
Jangan tengok kebelakang bahkan larut dalam kesedihan itu hanya mampu membuatmu rapuh.

4 komentar:

  1. Peluang bisnis 2016 yang pasti pasti aja.
    Mau Motor, Mobil, Rumah, Lunas Hutang, Keperluan Sekolah, Nikah , traveling, Umrah, Pergi Haji ??? ??

    peluang bisnis spektakuler awal th 2016... yaitu dengan membeli asuransi Hario Siaga dari MNCLife seharga Rp 255.000 Cukup Sekali saja, Anda pendapatkan proteksi kecelakaan (kematian & Rawat jalan, Inap).. serta Anda mempunyai Hak Bisnis dengan hasil Rp 12 Milyar dalam 1 siklus (6 bulan), hai Rp 12M berkali kali.....

    Lindungi jiwa dan orang yang anda sayangi mulai hari ini dengan hanya Rp 255.000 anda bisa menghasilkan Rp 12M...dalam masa 6 bulan... sekarang juga buka smartphone anda tulis http://www.suksesonline.com/suksesgogo buat yg sayang diri sendiri dan keluarga

    BalasHapus
  2. Peluang bisnis 2016 yang pasti pasti aja.
    Mau Motor, Mobil, Rumah, Lunas Hutang, Keperluan Sekolah, Nikah , traveling, Umrah, Pergi Haji ??? ??

    peluang bisnis spektakuler awal th 2016... yaitu dengan membeli asuransi Hario Siaga dari MNCLife seharga Rp 255.000 Cukup Sekali saja, Anda pendapatkan proteksi kecelakaan (kematian & Rawat jalan, Inap).. serta Anda mempunyai Hak Bisnis dengan hasil Rp 12 Milyar dalam 1 siklus (6 bulan), hai Rp 12M berkali kali.....

    Lindungi jiwa dan orang yang anda sayangi mulai hari ini dengan hanya Rp 255.000 anda bisa menghasilkan Rp 12M...dalam masa 6 bulan... sekarang juga buka smartphone anda tulis http://www.suksesonline.com/suksesgogo buat yg sayang diri sendiri dan keluarga

    BalasHapus
  3. Peluang bisnis 2016 yang pasti pasti aja.
    Mau Motor, Mobil, Rumah, Lunas Hutang, Keperluan Sekolah, Nikah , traveling, Umrah, Pergi Haji ??? ??

    peluang bisnis spektakuler awal th 2016... yaitu dengan membeli asuransi Hario Siaga dari MNCLife seharga Rp 255.000 Cukup Sekali saja, Anda pendapatkan proteksi kecelakaan (kematian & Rawat jalan, Inap).. serta Anda mempunyai Hak Bisnis dengan hasil Rp 12 Milyar dalam 1 siklus (6 bulan), hai Rp 12M berkali kali.....

    Lindungi jiwa dan orang yang anda sayangi mulai hari ini dengan hanya Rp 255.000 anda bisa menghasilkan Rp 12M...dalam masa 6 bulan... sekarang juga buka smartphone anda tulis http://www.suksesonline.com/suksesgogo buat yg sayang diri sendiri dan keluarga

    BalasHapus
  4. Contentnya sangat bagus dan bermanfaat sekali, terima kasih :)

    šŸ”· Perguruan Tinggi Indonesia Mandiri (PTIM) šŸ”·
    STMIK IM & STAN IM
    Menerima mahasiswa baru tahun akademik 2017/2018
    1. Teknik Informatika (S1) Terakreditasi BAN PT
    2. Sistem Informasi (S1) Terakreditasi BAN PT
    3. Manajemen (S1) Terakreditasi BAN PT
    4. Akuntansi (S1) Terakreditasi BAN PT
    Kelas Reguler dan Karyawan
    šŸ‘‰ Jenjang S1 kelas Reguler ditempuh dalam 8 Semester (3,5 Tahun)
    šŸ‘‰ Jenjang S1 kelas Karyawan A dan Kelas Karyawan B ditempuh dalam 8 Semester (2,7 tahun), 1 semester = 4 Bulan (Tri Semester).
    šŸ“ Pendaftaran :
    šŸ‘‰ Kelas Reguler
    šŸ‘‰ Kelas Karyawan

    Info lengkap :
    šŸŒŽ www.imandiri.id/pmb
    šŸŒŽwww.stmik-im.ac.id
    šŸŒŽwww.stan-im.ac.id
    Telp : (022) 7272672 | (022) 7208180
    Fax : (022) 7271693
    WhatsApp : 082211888879
    Email : Info@stmik-im.ac.id, Info@stan-im.ac.id
    šŸ” Jl. Jakarta No. 79 Bandung 40272
    Jawa Barat – Indonesia

    BalasHapus